Selasa, 18 Agustus 2009

Apakah terdapat Manusia hidup Di perut Bumi??

Legenda menyebutkan ada kehidupan di bawah tanah dan pintu masuknya terletak di kutub utara. Legenda itu muncul sejak zaman Plato yang yakin di dalam bumi penuh dengan terowongan dan lubang. Apakah legenda itu benar?

Pemikiran adanya lubang di perut bumi sangat popular di antara penulis science fiction. Bahkan beberapa penulis menunjukkan perhitungan estimasi serta eksperimen untuk membuktikan planet bumi memiliki lubang di dalamnya. Lalu apakah science fiction itu benar?

Doktor Ilmu Geologi dan mineral dari Russian Academy of Natural Sciences Mark Sadikov mengatakan manusia tidak akan bisa masuk ke dalam perut bumi karena tidak ada lubang di kutub utara. Wilayah di utara merupakan zona laut dalam, dan terdapat palung di beberapa bagiannya.

Pejabat riset di Arctic and Antarctic Research Institute Maria Gavrilo juga mengatakan tidak pernah mendapatkan lubang di wilayah utara saat melakukan riset di wilayah itu. Wilayah kutub utara sendiri merupakan lautan yang tertutup es secara penuh.

Di abad 21, kemungkinan adanya lubang itu diteliti kembali. Pakar pendukung teori lubang bumi menyebut medan magnet yang berbeda-beda sebagai indikasi. Mereka juga merujuk pada sinar aurora yang merupakan gas yang muncul di kutub.

Pendukung teori itu menyebut kompas selalu bertingkah aneh saat mendekati kutub. Banyak peneliti juga menyebutkan angin hangat sering berhembus dari kutub utara yang kemungkinan berasal dari lubang besar yang ada di sana.

Maria Gavrilo membantah teori medan magnet. Ia menyebut medan magnet di kutub utara dan selatan terus bergerak meluas. Penelitian di dua kutub itu menunjukkan keduanya tidak stabil dan berpindah secara aktif.

Sementara munculnya aurora polaris merupakan fenomena unik yang dihasilkan oleh atom di bagian atas atmosfer. Aurora itu berbetuk zona oval di atas kutub.

Astronot dari ruang angkasa bisa mengamati bumi berpendar seperti halo di bulan. Namun dari bumi cahaya itu hanya bisa dilihat di kutub. Aurora polaris bisa sangat besar diakibatkan oleh pengaruh interferensi sinyal radio.

Peneliti mengatakan merupakan sesuatu yang normal kompas menjadi tidak terkendali saat mendekati kutub. Hal itu karena medan magnet bumi sangat kuat di dekat kutub dan penunjukkan kompas yang tak karuan adalah usaha untuk menunjuk ke suatu arah tertentu.

Mayoritas ide lubang di dalam bumi lebih banyak berdasarkan asumsi dan bukan data ilmiah. Menurut penelitian, lubang yang mungkin ada hanya gua karst. Kehidupan di dalam bumi juga tidak mungkin, karena tidak cukup ruangan di bawah permukaan bumi.

Kedua, tekanan dan suhu naik drastis di kedalaman tertentu. Saat tambang dibuat lebih dalam dari satu kilometer di Afrika, tempat itu harus dilengkapi pengatur suhu karena ruangan menjadi sangat panas.

Pendukung lubang di dalam bumi menyatakan seharusnya planet memiliki bobot lebih besar jika tidak ada lubang. Tapi Maria Gavrilo mengatakan saat menghitung berat bumi harus berdasarkan massa yang bukan diam tapi bergerak. Jika kenyataan itu diabaikan, maka penghitungan oleh peneliti akan mendapatkan hasil yang salah.

Teori planet bumi berlubang ini akan terus menjadi misteri. Karena hingga kini lapisan bumi yang disebut lithosphere masih misteri, dan tidak ada orang yang tahu apa yang ada di dalam lapisan yang lebih dalam dari lapisan itu.

Sumber : inilah.com
| More

Ingin berlangganan Artikel seperti diatas? Masukkan alamat E-mail anda dibawah ini:

Delivered by FeedBurner

Artikel Lainnya

43 komentar:

Go Blog on 18 Agustus 2009 09.20 mengatakan...

HANYA ALLAH YANG MAHA TAU SOB....

BUT TANKS ILMUNYA............... MENAMBAH WAWASAN NEICH..

domain adsense online on 18 Agustus 2009 09.26 mengatakan...

info menarik nih :">

Guide on 18 Agustus 2009 09.35 mengatakan...

info yg bermanfaat sob...kira2 ada nggak ya kehidupan diperut bumi???

udin ads on 18 Agustus 2009 10.04 mengatakan...

ifo yg ber bobok yg bisa di mamfaatkan

Stories Funny Funniest Pictures on 18 Agustus 2009 10.13 mengatakan...

pernah liat film the incredible gak yg di akhir filmnya dan pernah liat di fil ICE AGE 3 yg the dawn of dinosaurus, ya mungkin kyk gtu kli ya, hahahah, kyk film animasi aj,

terima kasih atas pengetahuannya

JaZZ on 18 Agustus 2009 10.22 mengatakan...

Dalam perut bumi itu ada zat yang sangat sampai kira2 6000 derajat celcius.

gema_gogo on 18 Agustus 2009 10.24 mengatakan...

@all makasih atas komentarnya...

Blogspoter on 18 Agustus 2009 10.25 mengatakan...

Iya, betul ada lava/lahar yg sangat panas bersuhu sekitar 6000 derajat celcius. Jadi gak ada kehidupan di sana.

king mengatakan...

ikud gan....

numpang nyimak

ruri on 18 Agustus 2009 18.09 mengatakan...

bisa hidup ya,,, padahal didalam perut bumi kan suhunya panas sekali. apa nggak gelap...

Kang Marno on 18 Agustus 2009 18.38 mengatakan...

Postingan yang bagus sob , bermanfaat untuk di ketahui, dan hanya allah yang maha mengetahui akan segala sesuatu

kakve-santi on 18 Agustus 2009 18.47 mengatakan...

kaya novel tunel gitu?

Web Hosting Template on 18 Agustus 2009 19.10 mengatakan...

do you like to download free web hosting template?

ocim on 18 Agustus 2009 21.29 mengatakan...

jadi pengen msk kedalam inti bumi

Irfak on 19 Agustus 2009 00.52 mengatakan...

wah!!! kalau ada kehidupan itulah keajaiban yang maha esa!!! ALLAH SWT

akhatam on 19 Agustus 2009 02.50 mengatakan...

info bagus sobat.....!!!

Cyntia on 19 Agustus 2009 03.59 mengatakan...

wah infonya keren tuh kak :) makasih ya dah sharing

risefa on 20 Agustus 2009 08.13 mengatakan...

kayaknya di dalam perut bumi ngga ada manusia dehhh... yang ada jasad manusia.

gema_gogo on 20 Agustus 2009 08.32 mengatakan...

@all makasih komennya yah...
tapi aku masih pnasaran sama yang namanya perut bumi, coz masih bnyk artikel yang memperdebatkan masalah itu.

ada yang punya refrensi lagi gak mngenai khidupan di perut bumi...

masifud on 20 Agustus 2009 08.52 mengatakan...

ALLOHUAKBAR.............

My XDA Blogspot on 20 Agustus 2009 08.56 mengatakan...

jadi inget sama sebuah film...

mungkin manusia bila hidup di perut bumi kulitnya tidak sekuat sekarang. mudah robek karena goresan. itu karena tdak adanya pencahayaan dari sinar matahari...

kek di film itu..

tapi yang hidup monster bukan manusia... hihihi

Belajar SEO on 20 Agustus 2009 23.32 mengatakan...

hmph. berita yang menarik :)

tapi konon katanya lubang itu adalah tempat persembunyian para UFO

Rahad TheKill on 20 Agustus 2009 23.32 mengatakan...

trims pengetahuannya sob...........
kunjungi plus komen balik yah

gema_gogo on 20 Agustus 2009 23.47 mengatakan...

@belajar SEO iya katanya gitu seh... lubangya di buat persembunyian makhluk luar angkasa..

@Rahad oke langsung mnuju TKP

ocim on 21 Agustus 2009 00.39 mengatakan...

klo banyak cewenya mo tinggal d perut bui hehehe

Ronaldo Rozalino, Teluk Kuantan, Kuantan Singingi on 21 Agustus 2009 01.05 mengatakan...

Marhaban Ya Ramadhan 1430 H

gema_gogo on 21 Agustus 2009 06.48 mengatakan...

@Ronaldo selamat menyambut bulan penuh hikamah juga, tapi lain kali tolong komen sesuai dengan isi postingan.

@Web hosting template kalo komen sesuai dengan isi postingan ya..

mas doyok on 21 Agustus 2009 15.59 mengatakan...

oh gitu , berguna pasti ntar.... mohon maaf lahir batin ya mas

moe-moe on 21 Agustus 2009 21.59 mengatakan...

mungkin ada mungkin juga nggak

Alif Mabruri on 21 Agustus 2009 22.28 mengatakan...

wah kalau memang ada berarti film MAX di HBO diambil dari kisah nyata dong

Surewi uniforms on 21 Agustus 2009 22.30 mengatakan...

Informasinya bagus sobat, makasih

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang on 21 Agustus 2009 23.51 mengatakan...

kang...dukung saya ya di Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang on 21 Agustus 2009 23.55 mengatakan...

tapi kalau hidup di perut bumi, ngapain aja tuh di sana???mendingan di atas bumi..kand enak bisa blogging...wakaakakakak

zone4health on 22 Agustus 2009 00.58 mengatakan...

thanks sob...

gema_gogo on 22 Agustus 2009 01.04 mengatakan...

@mas doyok: Mohon mahan juga mas..

@moe-moe: kemungkinannya lebih banyak ya ato tidak?

@Alif: bisa saja, coz ada fakta2 yang mendukung

@Surewi: Terima kasih kembali

@Objek wisata: iya saya sudah mngunjungi anda, tapi kalo hidup di perut bumi, para blogernya lebih canggih gimana hayo...??

Bratadilaga on 22 Agustus 2009 02.22 mengatakan...

wow...mungkinkah bro..??
tukeran link bro?mau? ane dah pasang link ente di blog ane :) alrady give u $$$mile bro, hope u give me $$$mile too...

Daniel DPK on 22 Agustus 2009 08.13 mengatakan...

info yang sangat menarik. mungkin baru sebatas imajinasi mengenai keberadaaan kehidupan di perut bumi. imajinasi yang mungkin sudah pernah kita lihat di beberapa film hollywood seperti "journey to the centre of the earth"..tapi siapa tau? toh, dulu manusia berpikir bahwa bumi itu datar..dan se-extrim apapun kondisi di bumi, toh tetap ada kehidupan entah itu berupa bakteri yang sangat kecil..ingat bahwa Tuhan menciptakan makhluk dengan sangat indahnya termasuk kemampuannya beradaptasi dan berevolusi dengan lingkungan sekitarnya...

http://main-conspiracies.blogspot.com/

referensi aspal on 22 Agustus 2009 11.04 mengatakan...

klau manusia hidup dlm gua sih ada...
tapi klau manusia hidup dlm d perut bumi sih hemmmmmmm...

YUSRON BLOG on 30 Agustus 2009 00.47 mengatakan...

wah2...

menurut q gak mungkin manusia hidup di sana, tapi allohua'lam

prafangga permana on 30 Agustus 2009 00.58 mengatakan...

test test hehe..
bingung mo koment apa wekekekek....

gema_gogo on 30 Agustus 2009 12.24 mengatakan...

@brata saya juga gak tau.. ni masih dalam imajinasi manusia sja

@Daniel iya sob, saya juga pnah nonton film itu, keren. saya juga jadi penasaran

@aspal hemmm... gak mungkin ya sob?

@yusron hanya allah yg tau..

@fangga wah2.. ayo komen yang berbobot..

Unknow Sains mengatakan...

wah. .this is cool, mantap. .

Kelly Tanoto on 10 April 2015 11.04 mengatakan...

www.indobet77.com

Master Agen Bola , Casino , Tangkas , Togel Terbesar
dan Terpercaya Pilihan Para Bettor

New Promo ( khusus produk 998bet )
- Bonus 100 % New Member sportsbook ( 998 bet ) .
- Bonus 100 % New Member Casino ( 998 bet ) .
( Syarat dan Ketentuan Berlaku )

Promo Terbaru :
- Bonus 10% New Member Sportsbook ( SBObet, IBCbet , AFB88 ,368bet , M8bet , 998bet )
- Bonus 5% New Member Casino Online ( 338a , 1Scasino , Asia8bet , CBO855 )
- Bonus 10% Setiap Hari Bola Tangkas ( TangkasNet , 368MM , 88 Tangkas )
- Togel Online ( Klik4D )
- Sabung Ayam ( New Produk )
- CASHBACK untuk Member
- BONUS REFERRAL 5% + 1% Seumur Hidup

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : indobet77_sb2@yahoo.com
- EMAIL : indobet77@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7238
- WECHAT : indobet77
- SMS CENTER : +63 905 213 7238
- PIN BB : 2B65A547 / 24CC5D0F

Salam Admin ,
http://indobet77.com/

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar, Top komentator akan saya Tampilkan Linknya di Blog saya.

NO SPAM PLEASE..

 

Award

Text

Plus44 Cyber Flash Comunity Copyright © 2009 Community is Designed by Bie